Kamis 08 Mar 2018 14:30 WIB

LDK Al Hurriyyah Dorong Mahasiswa IPB Jadi Muslim Prestatif

Salah satunya dengan mengadakan acara "Muda Berdaya"

Mahasiswa IPB mengikuti talk show
Foto: Dok IPB
Mahasiswa IPB mengikuti talk show "Muda Berdaya" yang diadakan oleh LDK Al Hurriyyah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kejayaan Islam yang telah terbukti dalam sejarah, dengan menguasai 2/3 dunia selama 13 abad, ternyata didukung oleh pemuda-pemuda dengan kapabilitas yang mumpuni. Baik secara spritual, akademik, maupun  keilmuwan.

"Tidak heran jika dulu, Islam adalah rujukan dalam kemajuan peradaban. Banyak karya  ilmuwan Muslim yang dapat menginspirasi. Baik karya dalam aspek pendidikan, ekonomi, politik, sosial, dan aspek kehidupan yang lainnya,”  kata, Ketua Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Hurriyyah, Institut Pertanian Bogor (IPB),Triadi Aulia Rahman, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (8/3).

Namun, Triadi menambahkan,  kini semua telah berubah. Umat Muslim selalu merujuk pada peradaban Barat. Sedangkan  peradaban Islam dianggap terbelakang.

Hal ini mendorong LDK Al Hurriyyah IPB untuk membangkitkan kembali semangat mahasiswa sehingga bangga menjadi seorang Muslim dan mampu berkontribusi dalam keilmuwannya untuk Islam. Salah satunya dengan mengadakan acara "Muda Berdaya" yang diselenggarakan di Aula Masjid Al Hurriyyah IPB, kampus IPB Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Ahad (4/3).

"Muda Berdaya merupakan salah satu wadah untuk memfasilitasi mahasiswa Muslim IPB menjadi generasi muda Muslim yang solutif bagi agamanya sebagai wujud kontribusi agar Islam berjaya kembali," ucap mahasiswa dari Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen ini.

Acara talkshow ini menghadirkan pembicara-pembicara inspiratif yaitu Apip Nurdin (Founder Propelan, 1'st Place on Nasional Accounting Debate, Best Speaker on Nasional Economic Creative Competition), Amar M Qadafi (direktur FORCES 2018, Accepted paper of the 15th (HISAS 15) Hokkaido, Jepang),  Arga Putra (Mahasiswa Berprestasi IPB 2018, 1'st place Asanka IdeRush).

Selain talkshow, LDK Al Hurriyyah juga mengundang pemateri dosen yaitu  Anuraga Jayanegara sebagai founder FORCES. Triadi berharap dengan adanya talkshow ini mampu mendorong mahasiswa menjadi muslim yang berprestasi.

 

"Kami juga berharap agar mahasiswa dapat mengikuti kegiatan Muda Berdaya yang akan diselenggarakan ke depannya pada part 2, part 3, dan seterusnya,” papar Triadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement